Beberapa Jenis Insomnia yang Harus Anda Ketahui

Beberapa Jenis Insomnia yang Harus Anda Ketahui - Tidak ada yang suka melempar dan berbalik sepanjang malam, atau bahkan lebih buruk lagi, berjuang dengan insomnia langsung.
Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan istirahat malam yang lebih baik. Rutinitas angin yang konsisten setiap hari dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan andal.
Cobalah salah satu atau semua perilaku santai berikut sebelum tidur untuk memastikan malam yang lebih tenang.

Beberapa Jenis Insomnia yang Harus Anda Ketahui

Insomnia

Insomnia umum adalah klasifikasi kelainan tidur dimana seseorang mengalami masalah tertidur, tertidur, atau terbangun terlalu dini. Kelainan ini juga dapat didefinisikan dengan kualitas tidur yang buruk secara keseluruhan.

Penyesuaian insomnia

Kelainan ini, juga disebut insomnia akut atau insomnia jangka pendek, mengganggu tidur Anda dan biasanya berasal dari stres. Masalah tidur berakhir saat sumber stres hilang atau saat Anda beradaptasi dengan stres. Stres tidak selalu datang dari pengalaman negatif. Sesuatu yang positif bisa membuat Anda terlalu bersemangat untuk tidur nyenyak.

Perilaku insomnia masa kanak-kanak


Kondisi ini terjadi ketika anak tidak tidur tepat waktu kecuali orang tua atau wali menerapkan waktu tidur. Jika anak-anak dibuat untuk tidur pada waktu tertentu, maka mereka cenderung tertidur pada jam normal. Jika mereka tidak diberi waktu tidur yang ketat, mereka mungkin tetap terjaga berjam-jam di malam hari

Insomnia idiopatik

Insomnia idiopatik adalah kelainan tidur seumur hidup yang dimulai saat bayi atau masa kanak-kanak dan berlanjut sampai dewasa. Insomnia ini tidak bisa dijelaskan oleh penyebab lainnya. Ini bukan hasil dari hal-hal berikut.

     -Kelainan tidur lainnya
     -Masalah medis
     -Gangguan kejiwaan
     -Acara yang menegangkan
     -Penggunaan obat
     -Perilaku lainnya

Ini mungkin disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam tubuh Anda, seperti sistem bangun yang terlalu aktif dan / atau sistem tidur kurang aktif, namun penyebab sebenarnya dari kelainan ini masih belum jelas.

Insomnia karena obat atau zat


Jenis insomnia ini berhubungan langsung dengan penggunaan zat berikut ini:

     -Obat
     -Kafein
     -Alkohol
     -Item makanan

Tidur Anda terganggu oleh penggunaan zat Anda. Jenis masalah tidur juga bisa terjadi saat Anda berhenti menggunakan zat.

Insomnia karena kondisi medis


Insomnia ini disebabkan oleh gangguan kesehatan mental. Insomnia adalah gejala kelainan ini. Kursus dan tingkat keparahan insomnia secara langsung terkait dengan gangguan kesehatan mental, tetapi insomnia adalah fokus pengobatan yang terpisah. Insomnia ini adalah gangguan hanya jika cukup parah untuk membutuhkan perawatan terpisah.

Insomnia nonorganik, tidak ditentukan

Jenis insomnia ini menunjukkan bahwa zat yang diketahui dan penyebab fisik insomnia lainnya telah dikesampingkan. Ini berarti bahwa penyebab insomnia kemungkinan besar disebabkan oleh gangguan kesehatan mental, faktor psikologis, atau perilaku mengganggu tidur.

Nama tersebut juga dapat digunakan secara sementara sementara evaluasi dan pengujian lebih lanjut selesai. Ini adalah nama yang digunakan saat seseorang dengan insomnia tidak memenuhi kriteria untuk jenis insomnia lain.

Insomnia organik, tidak ditentukan


Jenis insomnia ini disebabkan oleh gangguan medis, kondisi fisik, atau paparan zat. Tapi penyebab spesifiknya tetap tidak jelas. Diperlukan pengujian lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pastinya. Nama dapat digunakan secara sementara sementara evaluasi dan pengujian lebih lanjut selesai.

Insomnia paradoks
Insomnia paradoks adalah keluhan insomnia berat. Itu terjadi tanpa bukti obyektif adanya gangguan tidur. Efek siang hari bervariasi dalam tingkat keparahan, namun cenderung jauh lebih buruk daripada yang diharapkan mengingat keluhan tidur yang diungkapkan.

Orang dengan gangguan ini sering melaporkan sedikit atau tidak tidur selama satu malam atau lebih. Mereka juga menggambarkan memiliki kesadaran intens terhadap lingkungan eksternal atau proses internal yang konsisten terjaga. Kesadaran ini menunjukkan keadaan hiperperousal. Fitur utama adalah perkiraan yang berlebihan dari waktu yang dibutuhkan untuk tertidur. Mereka juga meremehkan total waktu tidur mereka.

Insomnia psikofisiologis
Insomnia ini terkait dengan kekhawatiran yang berlebihan, khususnya difokuskan pada tidak bisa tidur. Insomnia mungkin mulai tiba-tiba mengikuti sebuah peristiwa atau berkembang perlahan selama bertahun-tahun.


Orang-orang dengan gangguan tidur ini terlalu khawatir tentang insomnia mereka dan tentang menjadi lelah keesokan harinya. Akibatnya, mereka belajar menjadi tegang dan cemas saat mendekati waktu tidur. Mereka mungkin memiliki pikiran balap bahwa semua berhubungan dengan insomnia dan mencoba untuk tertidur. Karena mereka khawatir tertidur, mereka menjadi semakin tegang, yang membuat kecil kemungkinan mereka bisa tertidur.

Itu tadi beberapa jenis insomnia yang harus anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda
0 Komentar untuk "Beberapa Jenis Insomnia yang Harus Anda Ketahui"

Back To Top